Minggu, 09 Mei 2010

perawatan rambut keriting

Rambut merupakan mahkota bagi perempuan yang harus dijaga dan dirawat keindahannya. Bagi perempuan, rambut layaknya seperti perhiasan yang berharga. Sebagian besar wanita pada umumnya lebih menginginkan memiliki rambut lurus dan panjang. Hal tersebut karena rambut lurus terlihat lebih rapi dan indah. Namun, bagi yang memiliki rambut keriting, tidak perlu khawatir karena memiliki rambut keriting bukanlah suatu hal yang buruk dan bukanlah sebuah kesalahan. Rambut keriting juga memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh rambut lurus.
Banyak orang berpedapat bahwa rambut keriting memerlukan perawatan yang sulit dan mahal, ternyata hal tersebut tidak benar. Perawatan pada rambut keriting hanya memerlukan ketekunan dan merawat rambut keriting tidak harus selalu dilakukan di salon kecantikan, tetapi dapat juga dilakukan di rumah.
Berikut adalah perawatan rambut keriting :
1. Sering-seringlah keramas.
Bagi yang memiliki rambut keriting, sebaiknya harus rajin untuk keramas. Merawat rambut keriting dengan cara keramas secara teratur dapat melembutkan rambut. Terlebih lagi, bagi pemilik rambut keriting yang tidak suka keramas, maka yang terlihat adalah pemandangan yang tidak menyenangkan, yaitu rambut menjadi kusam dan lepek. Oleh sebab itu keramas merupakan salah satu cara ampuh dan murah yang bisa dilakukan setiap hari dalam merawat rambut keriting.
Pada saat keramas, sebaiknya juga sambil memijat-mijat kepala agar cairan shampoo dapat meresap. Ada baiknya bila kita mendiamkan terlebih dahulu selama beberapa waktu setelah memijat-mijat kepala.
2. Memakai conditioner.
Salah satu manfaat conditioner adalah untuk merapikan rambut. Bagi seseorang yang memiliki rambut keriting, maka sehabis keramas sebaiknya dilanjutkan dengan pemberian conditioner secara merata ke seluruh bagian rambut. Langkah ini juga merupakan langkah yang tidak kalah penting dalam hal merawat rambut keriting.
3. Sering-sering menyisirnya.
Bisa dibayangkan bila rambut yang keriting jarang disisir, maka pemandangan yang ada adalah rambut yang tidak rapi dan tidak teratur. Di samping itu semakin lama rambut yang keriting jarang disisir maka pada saat disisir rambut akan terasa sakit. Oleh sebab itu salah satu cara untuk merawat rambut yang keriting adalah dengan sering-sering menyisirnya.
4. Menggunakan sisir bergigi jarang.
Sisir bergigi rapat dapat menyebabkan rambut akan terasa seperti dijambak atau sakit pada saat disisir. Oleh sebab itu untuk merawat rambut yang keriting sebaiknya sisir yang digunakan adalah sisir bergigi jarang, karena hal tersebut akan mengurangi rasa sakit pada saat rambut disisir.


0 komentar:

Posting Komentar