Minggu, 02 Mei 2010

Tips Merawat Kulit Sehat

Mengetahui jenis kulit tubuh kita merupakan hal penting bagi perawatan kulit. Hal ini menjadi penting, karena tidak semua produk perawatan kulit sesuai dengan jenis kulit tubuh kita. Ada 9 tips cara merawat kulit agar sehat dan terlihat alami. Berikut merupakan 9 tips tersebut :
1. Pertama, minumlah banyak air putih. Meminum banyak air putih dapat membantu melembabkan kulit dan membantu pemeliharaan dalam semua kesehatan tubuh, kemudian akan berlanjut ke kulit.
2. Bersihkan kulit secara teratur dengan air hangat, minimal 1-2 kali sehari. Hal ini dapat membantu membuang kotoran dan elemen kasar lainnya dari kulit terutama jika kita sering beraktifitas di luar ruangan.
3. Berlaku lembut terhadap kulit. Sebaiknya, jangan menggsosok kulit terlalu keras sehingga kulit terkelupas dan jangan banyak menggunakan produk perawatan kulit
4. Menjaga kelembaban kulit setiap saat dan jangan biarkan kulit menjadi kering. Karena kekeringan dapat menyebabkan lapisan luar kulit mengarah ke bentuk kasar dan penampilan menjadi tidak menarik. Gunakan minyak pelembab karena bias bekerja dengan baik bila diterapkan saat kulit masih lembab.
5. Hindari penggunaan sabun pada wajah. Sebab, sabun hanya boleh digunakan pada bagian bawah leher.
6. Lindungi diri dari radiasi sinar UV matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit dengan cara menggunakan tabir surya.
7. Rajin berolahraga dan tidur yang baik bermanfaat untuk perawatan kulit dan kesehatan secara keseluruhan. Kurang tidur dapat menyebabkan pengerutan di bawah mata dan kurang olahraga dapat menyebabkan kulit menjadi kendur. Selain itu, tidur dan olahraga dapat membantu mengatasi stres.
8. Perlakukan kulit dilema dengan hati-hati, yaitu dengan tidak mengabaikan semua dilemma kulit. Contoh dilema kulit adalah jika menggunakan kosmetik tertentu atau makan makanan tertentu menyebabkan kelainan pada penampilan kulit. Berkonsultasilah pada dokter kulit untuk mengatasi permasalahan ini.
9. Sering mandi lulur dengan ramuan tradisional seperti daun sirih dan lain sebagainya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Marina suka deh sama tipsnya..
thanks ya udah share :)

Posting Komentar